SETIA kepada ISTRI

SETIA kepada ISTRI
Ustadz Umar Tilmisani diundang ke beberapa pertemuan di Iskandaria dan beliau menyanggupinya.
Itu terjadi di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Ikhwah menyiapkan hidangan makanan buka puasa sebagai bentuk penghormatan kepada mursyid.
Di antara hidangan itu ada jus mangga.
Saat ikhwah menghidangkan segelas jus mangga beliau menolak dan ikhwah sempat memperhatikan _pada wajah beliau nampak ada perubahan. Mereka bertanya,
“Apakah minum jus mangga ini membahayakan kesehatan ustadz ?”
“Tidak.”
Dan setelah buka puasa salah seorang dari mereka ingin mengetauhi rahasianya.
Dan sambil ‘merengek’ia meminta jawaban. Beliau pun menceritakan sebabnya,
“Setiap kali aku pulang terlambat dari kerja, istriku menungguku dan beliau menyiapkan dua gelas jus mangga lalu kami minum bersama. Dan ketika beliau wafat, berat rasanya bagiku untuk minum jus mangga tanpanya.
Aku memohon kepada Allah agar menyatukanku dengan beliau di surga dan kembali minum bersama minuman surga.
Subhanallah…
Kesetiaan istri berbalas dengan kesetiaan suami.
Sebuah teladan dalam rumah tangga dakwah. Rumah tangga yang dibangun di atas landasan cinta karena Allah, yang ikatannya tak putus meski ikatan fisik terputus karena kematian.
Ikatan jiwa membuat orang yang dicintainya selalu hadir di saat suka dan duka.
Kesetiaan dan cinta istri di dalam rumah menghadirkan rasa nyaman dan tentram hingga dapat membasuh luka dan menghilangkan letihnya perjuangan dan dakwah di luar rumah.
Kesetiaan suami menerbitkan rasa aman dan percaya manakala suami berada jauh dari sisinya, hingga doa dan harapan selalu mengiringi kepergiannya memenuhi panggilan dakwah dan tugas perjuangan yang begitu berat. Doa dan ketulusannya menjadi energi sendiri bagi suami demi mengarungi liku-liku jalan perjuangan.
Kisah yang patut menjadi panutan setiap aktifis dakwah agar selalu menata keluarganya sebagaimana ia menata diri dan masyarakatnya menuju apa yang diridhai dan dicintai Allah.
Sumber:
Miatu Mauqif min Hayatil Mursyidin, Muhammmad Abdul Halim Hamid

Mungkin Anda juga menyukai