Menanti Lailatul Qodr dengan I’tikaf

Hikmah : (QS.97:1 sd 5 & QS. 2:187)
Saudaraku, waktu demikian cepat berlalu. Terasa baru beberapa hari saja kita berpuasa, ternyata in sya Alloh kamis malam 15 juni kita akan memasuki 10 hari yang terakhir dari bulan ramadhan ini.
Hari-hari di mana Lailatul Qodr turun di salah satu malamnya. Malam yang lebih baik dari 1000 bulan/83 th lbh 4 bln, Amalam-amalan ibadah yang dilakukan ketika itu sama dengan amalan-amalan ibadah selama 1000 bulan bahkan lebih baik.
Allah ta’ala berfirman,
لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ (3) تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ (4) سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ (5)
“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Rabbnya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al-Qadr: 3-5)
 
Masya Allah sungguh keutamaan yang sangat besar, maka sepatutnya bagi kita untuk mempersiapkan diri memasuki malam-malam di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Persiapkan diri untuk menghidupkan mayoritas waktu malam-malam tersebut dengan berbagai ibadah, i’tikaf, shalat, dzikir, tilawah Al Qur’an, berdoa, bersedekah, dan amalan-amalan ibadah lainnya.
Semoga Anda adalah hamba terpilih yang mendapatkan Lailatul Qodr dan Anda mendapatkan maaf-Nya dan pengabulan setiap doa.
Taqobbalallohu minna waminkum. Kullu aamiin wa antum bikhoirin.
Aamiin ya Alloh.

Mungkin Anda juga menyukai